Daerah

13 Calon PPL Bacukiki Ikut Tes Wawancara

AKARBerita, Parepare – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, hari ini melanjutkan tes wawancara terhadap delapan dari 13 calon Pengawas Pemilihan (PPL) yang sebelumya telah melalui seleksi berkas yang dilakukan oleh Pokja pendaftaran.

Sekretaris Pokja Pendaftaran Andi Hendra Andi Sinta mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran calon PPL oleh Panwascam Bacukiki, animo masyarakat sangat bersar untuk ikut mencalonkan diri sebagai anggota PPL tingkat kelurahan. “Tapi dari puluhan pendaftar, hanya 13 orang yang lolos berkas. Inilah yang kemudian mengikuti tes wawancara,” paparnya.

Sementara Ketua Pokja Pendaftaran Abd Thalib Fattah mengatakan, hasil tes wawancara akan menyisahkan empat peserta kemudian ditempatkan di tiap kelurahan dalam wilayah Kecamatan Bacukiki dan diharuskan bersedia bekerja sepenuh waktu.

Tugas seorang PPL, jelas Thalib, tidaklah mudah karena merupakan perpanjangan tangan dari Panwascam dalam mengawasi setiap proses dari tahapan pilkada nantinya. “PPL ujung tombak pengawasan sekaligus penentu kualitas pelaksanaan pilkada,” ujarnya.
(Gits)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!