Parepare

Wujudkan Visi-Misi TP-PR 2018-203, Dinas PUPR Gelar Rapat FPKD

AKARBERITA.com, Parepare –¬†Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), melaksanakan rapat Forum Perangkat Kerja Daerah (FPKD), Rabu (9/3/2022) di ruang Rapat Kantor Bappeda Parepare.

 

Rapat forum perangkat kerja daerah dihadiri, Plt Kepala Dinas PUPR Samsuddin Taha, Sekretaris Dinas PUPR, perwakilan SKPD terkait, serta perwakilan Forum Kecamatan.

 

Pimpinan rapat forum perangkat kerja daerah, Andi Mukti Andi Mahmud, menjelaskan, pertemuan itu dilaksanakan berdasarkan ketentuan pasal 84 ayat 2 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017 tentang, Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah agar dibahas bersama pemangku kepentingan dalam forum perangkat kerja daerah.

 

“Tujuan pertemuan ini untuk memeroleh masukan dalam rangka penajaman target kinerja dan sasaran dalam rancangan Renja Perangkat Daerah Kota Parepare tahun 2023,” ungkap Sekretari Dinas PUPR ini.

 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Parepare, Samsuddin Taha, mengemukakan, sasaran kerja dalam forum itu adalah untuk mensinkronkan usulan masyarakat dari hasil musrenbang dan usulan masyarakat yang mendesak tidak masuk dalam pembahasan musrenbang.

 

“Paling penting, pembahasan pada forum ini adalah untuk mencapai visi misi RPJM daerah tahun 2018-2023 yang mana pointnya untuk mewujudkan inovasi Bapak Wali Kota (Taufan Pawe) dan Wakilnya (Pangerang Rahim) pada pilar ketiga yaitu, medical tourism, berobat sambil berwisata,” jelasnya

 

Sebelumnya, Inovasi Medical Tourism ini, telah menghantarkan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe sebagai Kepala Daerah Inovatif tahun 2021 dalam Ajang bergengsi berskala nasional oleh MNC Portal (RCTI, Sindonews.com pada 5 november 2021 lalu di Jakarta.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top