Regional

Wawali Makassar Optimis Lorong Wisata, Bantu Tingkatkan Ekonomi Warga

AKARBERITA.com, Makassar – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi berharap Dinas Ketahanan Pangan mampu menyukseskan program Lorong Wisata

Inovasi lorong wisata yang telah dicanangkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan”Danny”Pomanto serta Wakilnya Fatmawati Rusdi, diharapkan bisa membantu masyarakat di lorong untuk meningkatkan pendapatan ekonominya.

Menurutnya, perkembangan program lorong wisata sudah berjalan bersama pihak Kecamatan yang telah menyediakan wilayahnya digunakan sebagai lorong wisata.

“Sebab pendamping SKPD telah kami tunjuk ke Dinas Ketahanan Pangan yang menargetkan 500 lorong. Jadi saya harapkan mereka dapat bekerja maksimal,” ujar Fatmawati usai menggelar pertemuan bahas lorong wisata di Kantor Balaikota, Senin, (11/4/ 2022).

Fatmawati menuturkan program Lorong wisata telah didukung oleh berbagai OPD di Pemkot Makassar seperti, seperti Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi, Dinas Pertanian, Dinas Pariwisata dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

“Saya juga telah menyampaikan agar kelurahan menyiapkan 7 lorong wisata yang berpotensi meningkatkan ekonomi warga di lorong,” tuturnya.

“Jadi saya harap Dinas Ketahanan Pangan bisa merealisasikan dan membentuk 1000 lorong binaan setiap tahun,” tukasnya.

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top