Regional

Walikota Danny Ajak KAHMI jadi Sensor Sosial di Masyarakat

AKARBERITA.com, Makassar – Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengatakan, perlu adanya sensor sosial atau wasit yang menyaring segala sesuatu sebelum masuk ke masyarakat.

Hal tersebut beberapa kali diutarakannya, saat hadir dan memberikan sambutannya pada acara halal bi halal KAHMI Makassar yang di adakan di Baruga Anging Mammiri Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Kamis (26/5/2022).

“Mental masyarakat kini yang harus kita jaga bersama. Bagaimana memberikan rasa nyaman dan aman di tengah situasi yang kian labil. Jika mental, psikis, dan hati warga bisa tenang dan senantiasa positif maka yakinlah kota akan kondusif,” jelasnya.

Danny mengatakan perlunya peranan KAHMI untuk menjadi sensor sosial dengan kekuatan yang dimilikinya di tengah-tengah masyarakat.

“Saatnya KAHMI ambil bagiannya. Jadi wasit, jadi sensor di masyarakat. Berikan petuah atau kutipan yang dapat menyentuh hati warga. Padukan dengan tradisi serta budaya yang melekat di Makassar,” tuturnya.

Halal bi halal yang juga dihadiri Kadis Pendidikan Makassar beserta Ketua dan para pengurus KAHMI Makassar, berlangsung dengan penuh suasana kekeluargaan dengan tetap menyerukan slogan yakin usaha sampai.

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top