Parepare

Wali Kota Taufan Pawe Didampingi Ketua Ketua Kwarcab Pramuka Parepare Lepas Peserta Jambore Nasional

AKARBERITA.com, Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe buka kegiatan Orientasi Satuan Karya Pramuka Widya Budaya Bakti Cabang Parepare, Angkatan IV Pangkalan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, di Balai Ainun, Senin (1/8/2022)

Pada kegiatan itu juga, hadir Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Parepare, Erna Rasyid Taufan beserta para pengurus.

Taufan mengatakan, orientasi ini merupakan upaya peningkatan sumber daya bagi para anggota, khususnya peserta jambore nasional. Sehingga, kata dia, diharapkan dapat diikuti dengan sebaik-baiknya.

“Karena ini momen pendalaman kualitas pramukaan dan pendalaman kebudayaan. Jambore nasional sendiri, adalah cita-cita tertinggi anggota pramuka karena dilaksanakan lima tahun sekali. Jambore ini bukan hanya tingkat nasional tapi juga ada yang tingkat internasional,” katanya.

Wali kota dua periode tersebut mengungkapkan, jambore nasional adalah wadah pengembangan diri dan memperdalam jiwa kepramukaan bagi para pesertanya.

“Saya ingin pembinaan pramuka di Parepare jadi terdepan di Sulsel, dan anggotanya jadi generasi penerus bangsa yang membanggakan,” terangnya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini berharap jambore nasional dapat menjadi modal utama mengembangkan kepribadian-kepribadian yang lebih baik ke depannya.

“Saya berpesan kepada ketua untuk membimbing serta membina para peserta agar dapat meraih prestasi,” harapnya.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top