Parepare

Wali Kota Taufan Pawe Bersama Ketua TP PKK Parepare Resmikan Kantor Baru Dinas PKP

AKARBERITA.com, Parepare – Dinas Pertanian Kelautan Dan Perikanan Kota Parepare kini menempati Kantor Baru.

 

Peresmian kantor Dinas PKP ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan.

 

Peresmian Kantor yang dinilai representatif ini dilakukan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Erna Rasyid Taufan dan Wakil Walikota, Pangerang Rahim bersama Sekretaris Daerah Iwan Asaad, di Kelurahan Lompoe Kecamatan Bacukiki, Kamis (17/3/2022).

 

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, kantor Dinas PKP itu tidak serta merta hadir begitu saja, akan tetapi, juga mengapresiasi kinerja-kinerja dan Inovasi Dinas PKP dengan Mengalokasikan sebagian Dana Insentif Daerah (DID) yang total Rp 55 miliar, untuk membangun Kantor Dinas PKP.

 

“Dana DID tersebut didapat dari Tahun 2020 sebesar kurang lebih 55 miliar itulah saya sisihkan sebagian ke pembangunan kantor ini, Masjid terapung dan covid center,”Terang Taufan.

 

Jajaran Dinas PKP dinilai melaksanakan tugas fungsi pelayanan kepada masyarakat dengan melahirkan inovasi-inovasi yang mampu mengantar Pemerintah Kota Parepare, terbaik dalam lomba Inovasi.

 

“Ini dibangun karena dana DID, Dana Insentif Daerah. Saya alokasikan karena saya mengapresiasi inovasi dari Dinas PKP Berdaya Srikandi yang telah mengantar Parepare menjadi 12 terbaik bahkan yang terbaik diindonesia,” tandasnya.

 

Pemerintah Kota Tambah Taufan, harus hadir dari semua sendi-sendi kehidupan untuk mensejahterakan masyarakat.

 

“Dan PKP hadir membuktikan hal itu, dengan inovasinya dan orientasinya bagaimana mensejahterakan kelompok tani, Kelompok Nelayan dan Kelompok ternak di Kota Parepare,”pungkas Walikota dua periode ini.

 

Walikota dua periode ini berharap, dengan menempati kantor baru tersebut ada marwah bahwa kinerja PKP harus lebih maju.

 

Sementara iti, Kepala Dinas PKP, Wildana mengaku bersyukur telah memiliki kantor baru aset Pemerintah Kota sendiri.

 

“Alhamdulillah kami di Dinas PKP sudah mendapatkan kantor yang tidak lagi menumpang kurang lebih 15 tahun di kantor milik Provinsi. Ini suatu bentuk kesyukuran kami karena sudah milik sendiri, tidak lagi menumpang,” ungkapnya.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top