Parepare

Wali Kota Parepare Wakafkan Gaji Untuk Keumatan

AKARBERITA.com, Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe membuka, sekaligus melantik Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an ke XXIX tingkat Kota Parepare, di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Kamis (17/3/2022).

 

Pembukaan MTQ dihadiri Kepala Bidang Penerangan Islam, Zakat dan Wakaf Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan, Kaswad Sartono, dan jajarannya.

 

Dari Pemkot Parepare, turut hadir Wakil Wali Kota H Pangerang Rahim, dan jajaran pejabat serta ASN lingkup Pemkot Parepare.

 

Sejalan dengan tema MTQ Sebagai Sarana Mewujudkan Generasi Qurani Yang Unggul Imovatif dan Berakhlak Mulia, Wali Kota Taufan Pawe dalam kesempatan itu menjanjikan tambahan bonus bagi juara MTQ di luar dari hadiah yang disiapkan panitia.

 

“Saya akan berikan bonus bagi yang juara, dan bonus ini memang dana yang saya niatkan untuk keumatan. Sumber dananya sejak saya Wali Kota tidak menerima gaji dan tunjangan saya. Karena memang saya gunakan untuk keumatan,” ungkap Wali Kota Parepare dua periode ini.

 

Taufan Pawe mengemukakan, MTQ adalah suatu bentuk implementasi tanggung jawab dan arah menuju kepada peradaban yang sebenarnya. “Saya ingin sekali memakni bahwa MTQ ini adalah bagian dari forum syiar Islam supaya kandungan ayat suci Al-Qur’an ada meresap di hati kita semua. Agar kita bisa tampil sebagai pribadi muslim dan mensyukuri pembangunan yang ada,” pesan Wali Kota bergelar doktor ilmu hukum ini.

 

Sementara dalam laporannya Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kota Parepare, sekaligus Ketua Panitia MTQ, Wahyuni Chalik mengatakan, tujuan pelaksanaan MTQ untuk menumbuh kembangkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai isi kandungan Al-Qur’an, dan meningkatkan motivasi masyarakat khususnya generasi muda dalam mengikuti syiar Islam.

 

“Peserta yang mengikuti MTQ ini berasal dari utusan atau kafilah dari empat Kecamatan, yang menjadi juara satu di masing-masing Kecamatan,” kata Wahyuni Chalik.

 

Delapan cabang lomba dalam MTQ kali ini adalah lomba tilawah tingkat anak putra dan putri, lomba tilawah tingkat dewasa putra dan putri, Hifdzil Quran Tilawah, dan Musabaqah tiga cabang.

 

“Jadi total peserta yang mengikuti MTQ ini sebanyak 72 orang dengan hadiah untuk juara pertama Rp4 juta, yang akan ditambahkan bonus dari Bapak Wali Kota. Dan untuk juara kedua mendapatkan Rp3 juta, juara ketiga Rp 2 juta,” tandas Wahyuni.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top