Parepare

Wali Kota Parepare Target Vaksinasi 95 Persen di Akhir Maret

AKARBERITA.com, Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengemukakan, program Kebut Vaksinasi Covid-19 terus dimasifkan jajaran Pemerintah Kota Parepare. Itu demi mengejar capaian target 95 persen hingga akhir Maret 2022.

 

Hal ini diungkap Taufan Pawe usai melantik puluhan Pejabat Pengawas, Kepala UPTD SMPN, dan Kepala UPTD SDN di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Jumat, 25 Maret 2022.

 

“Parepare ini ketiga di Sulawesi Selatan untuk vaksin pertama, dan vaksin kedua nomor satu di Sulawesi Selatan. Karena itu saya minta semua Kepala Dinas, Camat, Lurah fokus hingga akhir Maret tembus 95 persen,” pinta Taufan Pawe.

 

Namun yang menggembirakan, kata Taufan Pawe, berkat inovasi setiap SKPD, terhitung enam hari jelang akhir Maret 2022, cakupan vaksinasi di Parepare sudah mencapai 94 persen.

 

“Saya peras inovasi dengan jajaran untuk mencapai target vaksinasi. Yang mau datang vaksin dibagikan Sembako. Pokoknya dalam jalankan tugas dan fungsi saya minta SKPD, sikat. Tersisa enam hari lagi, Asisten I, Pak Camat, Pak Lurah, ayo pacu. Karena jika tidak tercapai saya evaluasi,” ingat Taufan Pawe.

 

Rencananya, Sabtu, 26 Maret 2022, Pemkot Parepare kembali bekerjasama dengan Polres Parepare akan menggelar vaksinasi massal di Jalan Mattirotasi Baru, area Patung Kuda, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat.

 

Vaksinasi massal yang dimulai pukul 09.00 Wita ini terbuka bagi masyarakat umum yang ingin mendapatkan vaksin dosis satu, vaksin dosis dua, dan vaksin dosis tiga atau booster.

 

Masyarakat cukup datang membawa KTP atau KK, atau bukti vaksin dosis satu atau dosis dua. Setelah vaksin, masyarakat bisa membawa pulang bingkisan hadiah gratis. Dalam program vaksinasi massal selama ini, bingkisan hadiah berupa beras, minyak goreng atau gula pasir.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top