Parepare

Wali Kota Parepare Resmi Melepas Kontingen Khafilah Ikuti Lomba MTQ ke-32

AKARBERITA.com, Parepare РWali Kota Parepare, Taufan Pawe, melepas kontingen atau khafilah pada lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 32 tingkat Provinsi Sulsel yang digelar di Kabupaten Bone.

Satu kontingen sebanyak 41 orang dilepas di Gedung Pola, Kantor Wali Kota, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

Taufan Pawe mengatakan, khafilah ini adalah masa depan Kota Parepare. Generasi penerus bangsa yang berpegang pada agama islam.

Taufan juga menyampaikan, lomba MTQ ini adalah bagian kecil pendidikan karakter yang nantinya harus dipraktekkan ke masyarakat.

“Saya ingin anak-anak kita berkarakter, menjadi teladan khususnya yang lomba ini. Agar menjadi contoh bagi anak lain,” ujarnya.

Wali Kota dua periode itu tidak mengutamakan juara tetapi lebih kepada outcome dan income. “Peserta yang akan berangkat ini, saya tekankan bukan juara yang utama, tapi apa manfaat yang bisa kita berikan,” jelasnya.

Dia sangat mengapresiasi para perwakilan Kota Parepare yang akan mengikuti lomba MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Bone. “Tentunya kita pemerintah sangat mendukung, apalagi ini menyangkut masa depan anak-anak kita,” imbuhnya.

Dia berharap kontingen Parepare mendapatkan yang terbaik dala perlombaan MTQ tingkat provinsi itu. “Semoga kontingen Parepare mendapatkan hasil yang terbaik dan membanggakan Kota Cinta Habibie-Ainun,” pungkasnya.

Ketua Kontingen, Aminah Amin mengatakan, para khafilah sudah mempersiapkan penampilan terbaiknya. “Anak-anak kita sudah latihan dan siap memberikan yang terbaik di Kabupaten Bone,” katanya.

“Kita semua berharap hasil maksimal dapat diperoleh dan dapat membanggakan Kota Parepare,” harapnya.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top