Parepare

Wali Kota Parepare: Peningkatan Dapat PAD Mensejahteraan Masyarakat

AKARBERITA.com, Parepare РWali Kota Parepare, Taufan Pawe, meminta jajaran dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare untuk menggenjot peningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Parepare pada Tahun 2022 ini.

Taufan mengatakan, besarnya nilai PAD sangat penting karena menjadi salah satu indikator kemampuan, dan kemandirian daerah, di mana alokasinya tersebut nantinya untuk membiayai kegiatan pemerintah daerah, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Berbagai langkah-langkah inovatif dan terobosan terus dilakukan untuk mendorong peningkatan PAD. Namun, dibutuhkan sinergitas, kerja-kerja kolektif dan terintegrasi untuk mewujudkan hal itu,” katanya, Selasa (17/05/2022).

Sebelumnya, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel tersebut menjelaskan, realisasi pendapatan daerah Pemkot Parepare pada tahun 2021 tumbuh positif, dan berdampak baik terhadap realisasi belanja daerah. Total realisasinya mencapai Rp881,42 miliar.

Kondisi ini tumbuh 4,56 persen dari tahun lalu sebesar Rp842.98 miliar. Persentase realisasi sebesar 87,34 persen dari jumlah total target belanja yang dicanangkan sebesar Rp1 triliun.

Dalam berbagai kesempatan, wali kota dua periode tersebut juga mengungkapkan, di tahun 2022 ini telah dicanangkan sebagai tahun pemulihan ekonomi berkelanjutan, melalui kerja kolaborasi, dan terintegrasi dengan semua stakeholder, termasuk para pengusaha, Parepare ikut mewujudkan pemulihan ekonomi nasional.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top