Parepare

Wali Kota Parepare Instruksikan Dinkes dan RSUD AM Masif Sosialisasi Pencegahan Cacar Monyet

AKARBERITA.com, Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengingatkan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan sejak dini terhadap penyakit cacar monyet melalui prilaku hidup sehat.

Hal ini ditekankan Taufan, berdasarkan instruksi Kementerian Kesehatan agar setiap wilayah meningkatkan kewaspadaan untuk pencegahan dan mengendalikan penyakit cacar monyet ini.

Taufan mengatakan, salah satu langkah yang harus segera dilakukan adalah edukasi tentang penyakit cacar monyet kepada masyarakat.

Langkah itu kata Taufan, meminta petugas Dinas Kesehatan dan RSUD Andi Makkasau Parepare bergerak masif menginformasikan ke masyarakat tentang gejala dan upaya antisipasi penyakit cacar monyet.

“Jelaskan gejalanya, penyebabnya hingga cara mencegah dan mengobatinya. Masyarakat harus mendapatkan informasi akurat terkait munculnya cacar monyet,” jelas Taufan, Rabu (25/5/2022).

Taufan juga mengajak masyarakat agar selalu menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat untuk mencegah terpapar berbagai penyakit, termasuk wabah cacar monyet ini.

Sebagaimana diketahui, cacar monyet adalah penyakit infeksi virus monkeypox yang awalnya berasal dari monyet. Menurut WHO, siapapun yang berinteraksi dekat atau berkontak langsung dengan pasien cacar monyet berisiko tertular.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top