Parepare

Wali Kota Parepare Buka Musrenbang Perempuan

AKARBERITA.com, Parepare РPemerintah Kota Parepare melalui, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Perempuan, di gedung Balai Ainun-Habibie, Selasa (15/3/2022).

 

Musrenbang Perempuan mengusung tema “Mewujudkan Perempuan Mandiri Sebagai Pilar Menuju Generasi Tangguh dan Keluarga Sejahtera”. Turut hadiri dalam Musrenbang Perempuan, Ketua DPRD Parepare, organisasi perempuan, Pimpinan SKPD dan Camat.

 

Musrenbang Perempuan dibuka Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. Adapun pemateri dalam musrenbang ini yaitu, Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan.

 

Dalam sambutannya, Taufan Pawe mengungkapkan, forum musrenbang perempuan merupakan panggung perempuan untuk menyalurkan ide aspirasinya untuk ikut telibat dalam pembangunan Parepare.

 

“Saya senang sekali hadir ditempat ini, saya memberikan ruang kepada perempuan, silahkan mengeluarkan ide-ide pikiran agar peran dan kepentingan perempuan dapat terimplementasi dalam tata kelolah Pemerintah Kota Parepare,” jelasnya.

 

Wali Kota dua periode ini juga menyampaikan, perempuan punya andil yang cukup berarti dalam penangananan pandemi covid-19.

 

“Tidak sedikit perempuan punya peran penting dalam penanganan pandemi covid-19, secara demografi perempuan paling banyak di Parepare 50,42 persen,”

 

Dia juga menyampaikan, dalam mempimpin Parepare selama dua periode, peran penting perempuan juga terimplementasikan dalam jabatan struktral yang cukup dominan dijabat oleh perempuan, baik itu pejabat eselon III, eselon II maupun lurah semua terwakili oleh perempuan.

 

“Perempuan harus punya posisi terhormat dan kita buktikan bahwa nilai-nilai perempuan saat ini harus mendapat tempat yang profesional dan mandiri,” tutupnya.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top