Parepare

Wali Kota Parepare Buka Kegiatan TMMD ke-114 Tahun 2022

AKARBERITA.com, Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menjadi inspektur pelaksanaan upacara pembukaan TMMD ke-114 Tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Selasa (26/7/2022).

Dalam sambutannya, Taufan Pawe, mengapresiasi kehadiran Pangdam XIV/ Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki pada pembukaan TMMD itu. Kata dia, kehadiran Pangdam ini menjadi teladan karena memiliki jiwa patriotisme.

“Saya rasa TMMD ini adalah suatu program yang membuat Pemerintah Kota harus bergerak memberi respon karena dilaksanakan secara terintegrasi. Kami yakin dalam jiwa kita semua ada tertanam jiwa nasionalisme seperti yang dicontohkan bapak Pangdam yang harus kita teladani,” paparnya.

Pemerintah Kota Parepare dalam mendukung pelaksanaan program TMMD kata Taufan, juga memberikan kontribusi anggaran pelaksanaan kegiatan yang telah dianggarkan melalui batang tubuh APBD secara sah sebesar Rp985 juta.

“Semoga dengan hadirnya program TMMD ini, kemanunggalan TNI dengan masyarakat tetap terjaga, memperkuat kekokohan kerukunan antar umat beragama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” harap Taufan Pawe.

“Dengan memanjatkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT, pada hari ini tanggal 26 Juli tahun 2022, program TMMD Ke-XIV saya nyatakan dibuka secara resmi,” ucap Taufan Pawe buka kegiatan TMMD ke-114.

Pada pelaksaan upacara TMMD itu juga, Wali Kota Taufan Pawe melakukan penandatanganan program kegiatan TMMD ke-114 dan juga pemasangan antribut penyematan pita kepada peserta TMMD secara simbolis.

Usai upacara, Wali Kota Parepare bersama Pangdam XIV/Hasnuddin mengunjungi beberapa stand pelaksanaan TMMD itu. Diantaranya memantau pelaksaan pemeriksaan kesehatan, vaksinasi dan juga donor darah.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top