Parepare

Wali Kota Parepare Berseragam Korpri Motif Baru di Hari Kesadaran Nasional

AKARBERITA.com, Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe tampak tampil lebih elegan dengan pakaian batik seragam KORPRI motif baru pada Momentum Hari Kesadaran Nasional (HKN), Kamis, 17 Maret 2022.

 

Wali Kota kompak bersama jajaran ASN Pemkot Parepare mengenakan setelan seragam KORPRI terbaru itu.

 

Dengan setelan itu, Taufan Pawe€ melantik Dewan Hakim sekaligus membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an ke XXIX tingkat Kota Parepare di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Kamis, 17 Maret 2022.

 

Di acara itu, Taufan Pawe menyempatkan foto bersama dengan Plt Kepala BKPSDMD Parepare, Eko W Ariyadi dan Sekretaris BKPSDMD, Adriani Idrus, kompak dengan seragam KORPRI terbaru.

 

“Hari ini tanggal 17, bertepatan dengan Hari Kesadaran Nasional, jadi pakaian KORPRI. Ini pakaian KORPRI dengan motif baru,” kata Adriani Idrus.

 

Dikutip dari dream.co.id, desain batik KORPRI terbaru ini bernama “Bhumi, Nusa, Sagara”. Motif batik ini dibuat simetris untuk menampilkan kesan profesionalisme dan seragam. Motif batik itu diambil dari budaya Nusantara yang beragam dari lima pulau terbesar di Indonesia, sesuai dengan Pancasila.

 

Seragam KORPRI ini berkonsep warna emas (bhumi) yang mencerminkan kesuburan bumi Nusantara dan pembangunan berazazkan lingkungan, biru muda (Nusa) tentang pulau-pulau dan udara bersih di Indonesia, serta biru laut (Segara) yang mencerminkan lautan–Indoenesia merupakan negara maritim.

 

Langgam yang digunakan adalah motif batik dari Aceh (Sumatera), Kawung (Jawa), tato badan (Kalimantan), Pa’tedong/kepala kerbau (Sulawesi), dan Burung Cenderawasih (Papua).

 

Desain seragam KORPRI ini mengusung konsep yang segar, trendi, kekinian tetapi tetap berpijak pada budaya luhur bangsa.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top