Uncategorized

Wali Kota Parepare Apresiasi Penerapan E-Pass di Pelabuhan Nusantara 

AKARBERITA.COM, Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengapresiasi dan siap mendukung penerapan kartu e-pass di kawasan pelabuhan Nusantara.

 

Hal ini disampaikan Taufan melalui Kepala Dinas Perhubungan, Iskandar Nusu saat menghadiri, kegiatan launching program E-Pass PT Pelindo IV Menuju Smart Port, Selasa (11/1/2022), di Aula Pertemuan pelabuhan Nusantara.

 

Sistem pengelolaan keuangan daerah khususnya di Kota Parepare kata Taufan, diharapkan dukungan serta sinergitas dari berbagai pihak. Hal ini kata dia, agar tata kelola keungan daerah lebih transparan dan akuntabel, termasuk aktivitas di kawasan pelabuhan.

 

Taufan menjelaskan, Parepare merupakan Kota yang bergerak dibidang jasa dan niaga, sangat diperlukan upaya pergerakan perekonomian di Pelabuhan Nusantara yang menjadi lokomotif besar Indonesia bagian timur.

 

“Pelabuhan ini cukup sibuk dengan adanya aktivitas kapal Pelni maupun kapal rakyat. Jasa dan niaga hidup dibidang industri yang menjadi motor penggerak hadirnya sumber ekonomi baru yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat menuju Kota Industri Tanpa cerobong asap,” beber Taufan.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top