Parepare

Wali Kota Parepare Apresiasi Gerak Cepat Dinas PUPR Benahi Jalan Rusak

AKARBERITA.com, Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengapresiasi respons cepat dan kepedulian Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare, yang bergerak cepat menangani penambalan Jalan Mattirotasi.

“Alhamdulillah kepedulian Dinas PUPR Kota Parepare, dalam memberikan perhatiannya atas keluhan masyarakat Kota Parepare, khususnya bagaimana membenahi jalan Mattirotasi yang banyak berlubang dan bisa berdampak lebih parah, apalagi saat ini sedang arus balik,” katanya, Senin 09/05/2022).

Taufan mengungkapkan, saat ini Pemerintah Kota Parepare dalam waktu dekat ini juga akan melakukan rehabilitasi jalan tersebut.

“Namun karena melihat kondisinya yang memang memprihatikan maka perlu ditangani segera untuk sementara waktu,” jelasnya.

Sebelumnya, Plt. Kadis PUPR Parepare, Samsuddin Taha memaparkan, beberapa jalan yang penambalan jalan, dilakukan karena anggarannya terbatas. Namun, katanya, pihaknya berjanji akan menuntaskan jalanan tersebut tahun ini. Anggarannya, tambah dia, sudah disiapkan untuk perbaikan dan akan usahakan akan melakukan perbaikan secara total.

Kepala Bappeda ini menjelaskan, anggaran sudah disiapkan untuk perbaikan, di antaranya untuk untuk perbaikan ruas Jalan Mattirotasi disiapkan Rp 5 miliar. Dengan anggaran ini perbaikan jalan bisa dilakukan secara total.

“Kita sudah anggarkan rehabilitasi jalan Mattirotasi ini, hanya saja ada tahapan dilalui untuk ditangani segera, tapi untuk langka awal ini kita tambal yang skala prioritas terlebih dahulu,” pungkasnya.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top