Parepare

Wali Kota Paparkan Kebijakan Bidang Keagamaan Dalam Momentum Isra’ Miraj Pemkot Parepare

AKARBERITA.com, Parepare- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare fokus pada pembangunan sumber daya manusia bidang keagamaan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, saat hadir dalam peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2022 M, di Auditorium Bj Habibie, kemarin.

Taufan Pawe menjelaskan, Pemkot telah melahirkan sejumlah kebijakan dalam peningkatan SDM keagamaan di parepare. Seperti program peduli pesantren, mengumrahkan Imam Masjid dan Guru Mengaji, serta Safari Dzikir.

“Tidak hanya itu, pembangunan masjid terapung BJ. Habibie juga akan menjadi pendukung sektor wisata religi di Kota Parepare. Rencananya masjid ini akan menampung 1.000 orang jamaah,” ungkapnya.

Ketua DPD I Sulsel Partai Golkar ini juga mengajak untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19, sebagai upaya membangun herd immunity agar masyarakat Parepare kembali menjalani kehidupan normal seperti sedia kala.

“Data dari Tim Gugus Tugas Covid-19 per tanggal 8 Maret 2022, jumlah kasus aktif terkonfirmasi di Kota Parepare sejumlah 111 orang. Itu artinya kondisi kita masih belum aman, kita tidak boleh lengah, kita harus waspada,” pesan Taufan Pawe.

“Tetap patuhi protokol Kesehatan dengan menerapkan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan,” tandasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top