Parepare

Wali Kota Bangga Kekompakan IDI Parepare, Mereka Pahlawan Kesehatan

AKARBERITA.com, Parepare-Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri acara pengukuhan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Parepare.

Kegiatan itu digelar di Gedung Auditorium BJ. Habibie. Sabtu, (5/3/2022). Ketua IDI Provinsi Sulsel-Bar, dan sejumlah pejabat pemerintah kota Parepare juga hadir.

Taufan Pawe menyampaikan apresiasi dan bangga terhadap pengurus IDI Parepare yang baru saja dilantik.

Menurut Ketua Partai Golkar Sulawesi Selatan itu, IDI telah memberikan kontribusi terhadap pemerintah kota Parepare baik langsung maupun secara tidak langsung.

“Para dokter dalam organisasi IDI ini adalah pahlawan kesehatan bagi masyarakat,” ucap Taufan Pawe.

IDI, kata Taufan Pawe, yang tampil sebagai organisasi non partisan dan mmandir berperan penting membantu pemerintahannya dalam memenuhi hak dasar masyarakat dalam bidang pelayanan kesehatan.

“IDI Parepare sangat kompak. Dengan kepribadian dokter kita seperti itu masyarakat kami pasti selalu terpenuhi hak dasarnya dalam hal pelayanan kesehatan,” terang Taufan Pawe.

Taufan Pawe berharap, kedepan organisasi IDI mampu memperlihatkan kinerjanya yang lebih baik dari sebelumnya.

Taufan Pawe juga mengatakan, pemerintah kota Parepare akan menampilkan carakter kepemimpinan yang bisa menjadi payung besar bagi para dokter.

Dia mengungkapkan kota Parepare tidak memiliki sumber daya alam lebih, sehingga ia mewujudkan konsep kota industri tanpa cerobong asap dengan pemenuhan hak dasar masyarakat melalui bidang pelayanan kesehatan.

“Pelayanan kesehatan kita akan menjadi sumber ekonomi baru karena kita jadikan sebagai industri. Kita fokus dalam proses pelayanan kesehatan, tenaga medis kita jadikan sebagai suporting sistem. Kita kembangkan sumber daya manusia. Rumah Sakit kami kita support dengan tekhnologi kedokteran yang modern. Semua tersedia di Parepare. Kita sangat melek masalah hak dasar masyarakat dalam pelayanan kesehatan,” ungkap wali kota dua periode itu.

Kepengurusan Organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Parepare periode 2021-2024 kembali dipimpin oleh Dokter Ibrahim Kasim, dimana Ketua Dewan Pembinanya adalah Dokter Renny Anggraeni Sari, yang kini menjabat sebagai Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare.

Ibrahim Kasim menyampaikan rasa terimakasihnya kepada wali kota Parepare yang telah hadir mengikuti acara pengukuhan organisasi yang ia pimpin.

“Terima kasih kepada bapak wali kota yang berkenan menghadiri acara pengukuhan kepengurusan organisasi kami. Ini suatu kehormatan. Kami bangga,” terang Wadir bidang pelayanan di RSUD Andi Makkasau itu.

Dokter spesialis bedah itu mengungkapkan, pemerintah kota Parepare di bawah kepemimpinan Wali kota Taufan Pawe telah banyak memberikan kontribusi dan dukungan terhadap perkembangan organisasi IDI.

“Pemerintahan bapak wali kota selama ini telah memberikan support dan dukungan luar biasa. Kami sangat diperhatikan terutama masalah keselamatan para dokter dalam menghadapi masa sulit pandemi covid-19,” ungkap dr. Ibrahim Kasim. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top