Parepare

Vaksinasi Dosis Ketiga Pemkot Parepare Dimulai 31 Januari 2022 di Seluruh Puskesmas

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare mengajak masyarakat suntik vaksin lanjutan dosis ketiga atau Booster. Hal itu setelah sukses capai vaksinasi untuk dosis pertama dan dua.

 

Pemberian suntik vaksin booster rencananya akan dimulai pada Senin, 31 Januari 2022 di seluruh Puskesmas di KotaParepare.

 

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, ajakan Pemkot Parepare ini demi menguatkan imunitas tubuh masyarakat, memastikan terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity.

 

“Booster adalah vaksinasi lanjutan yang diberikan setelah masyarakat mendapatkan vaksin dosis lengkap 1 dan 2, ini bertujuan untuk menguatkan imunitas tubuh,” jelasnya

 

Taufan Pawe mengingatkan, meski saat ini terdata 0 kasus aktif positif Covid-19 di Parepare, namun masyarakat tidak boleh lengah dan abai terhadap protokol kesehatan. Protokol kesehatan harus terus ditegakkan ditambah vaksinasi untuk memastikan tubuh kebal terjaga dari virus.

 

Adapun data hingga 27 Januari 2022, dari total sasaran vaksin di Parepare yaitu 119.206 orang. Sudah divaksin dosis pertama, 94.575 atau 79,33 persen, sementara vaksin dosis dua yaitu 72.937 orang atau 61,18 persen, dan untuk vaksin dosis ketiga bagi tenaga kesehatan yaitu 2.167 orang atau 79,75 persen.

 

Untuk vaksin dosis ketiga atau booster, tambah Kepala Dinas Kesehatan, Rahmawaty, pemberian minimal 6 bulan sejak vaksin dosis kedua.

 

“Sasarannya adalah masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas, kelompok rentan, dan usia lanjut diutamakan,” tambahnya, Sabtu (29/1/2022).

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top