Parepare

Usai Safari Ramadan, Wali Kota Parepare Pantau Kawasan Wisata Anjungan Cempae

AKARBERITA.com, Parepare – Wali Kota Parepare meninjau kawasan wisata Anjungan Cempae usai melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Attahuid Cempae, Kamis (21/4/2022) malam.

 

Taufan Pawe melakukan kunjungan didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Iskandar Nusu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Budi Rusdi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra St Amina Amin, serta Camat Soreang.

 

Di lokasi, Taufan Pawe melakukan pengecekan sejumlah fasilitas yang ada pada Anjungan Cempae Soreang yang saat ini menjadi ikon baru di Parepare yang saat ini ramai dikunjungi oleh warga terutama lampu, tempat sampah, bahkan menyempatkan waktu untuk melakukan pengecekan tekanan darah pada petugas vaksinasi yang disiagakan di lokasi itu.

 

Di sela-sela kegiatan Safari Ramadan di Masjid Attauhid Cempae, Soreang, Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe mengungkapkan, pihaknya akan segera membentuk pengelola Anjungan Cempae.

 

“Insyaallah segera saya putuskan. Kita akan buatkan pengelola Anjungan Cempae. Kita ingin ikon kota terjaga dengan baik,” ujarnya.

 

Taufan Pawe juga mengatakan, dirinya akan selalu melakukan evaluasi Anjungan Cempae. Ikon baru kota Parepare itu, pengelolaannya harus tetap terkendali.

 

“Kita evaluasi terus (Anjungan Cempae). Jangan sampai aktivitas di Cempae itu tidak terkendali dengan baik,” kata dia.

 

Dia bersyukur, pengunjung Anjungan Cempae bisa menjaga kebersihan dengan baik. Ia meminta DLH Parepare menyiapkan tempat sampah di area Anjungan Cempae.

 

“Tapi saya syukur, saya dengar kabar, rata-rata masyarakat ke sana, kalau ada sampah dengan kesadaran sendiri, mereka ambil sendiri. Tapi jangan sampai kita mengajak orang membersihkan lingkungan itu, tapi tidak kita siapkan tempat sampah,” pungkasnya.

(Ayu)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top