Parepare

Umrah, Taufan Pawe Silaturahmi dengan Mahasiswa Asal Parepare di Kota Madinah

AKARBERITA.com, Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyempatkan waktu bersilaturahmi dengan mahasiswa asal Parepare di Kota Al Munawwarah, Madinah.

 

Dalam silaturahmi itu, Wali Kota yang kerap diundang berbagi inspirasi kepemimpinan di berbagai kampus ternama ini menularkan semangat pada mahasiswa Universitas Islam Madinah, Senin, (11/4/2022).

 

“Anak-anakku baik-baik ya di sini (Madinah). Kalian ini sedang berjihad, menimba ilmu hingga Madinah, meninggalkan kampung halaman. InsyaAllah kalian akan pulang ke tanah air menjadi pendakwah yang bermanfaat bagi sesama manusia,” pesan Taufan Pawe (TP) menyemangati para mahasiswa dari Universitas yang telah mencetak ulama besar, seperti ustad Khalid Basalamah, Firanda, dan ustad Syafiq Riza Basalamah ini.

 

Taufan Pawe juga menitip pesan agar para mahasiswa ini kelak dapat membantu pembangunan umat di kota bertajuk Cinta BJ Habibie Ainun ini sehingga mengokohkan identitas kota Parepare sebagai Kota Santri dan Ulama.

 

Kehadiran Taufan Pawe yang sedang beribadah umrah di tanah suci bersama istri, Erna Rasyid Taufan dan anak, Ilham Taufan, Amartiwi Taufan, serta menantunya, Zulham Arif di Madinah ini mampu membakar semangat mahasiswa asal Parepare serta mengobati kerinduan mereka terhadap kampung halamannya.

 

“Saya senang sekali bertemu Bapak Wali Kota Parepare. Rasanya saya berada di kampung saya sendiri. Terima kasih Pak Wali sudah menyempatkan silaturahmi dan berdiskusi dengan kami mengenai pembangunan keumatan di Parepare,” ujar Panca, salah seorang Mahasiswa Universitas Islam Madinah asal Parepare.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top