Parepare

TP PKK parepare Monitoring dan Bimbingan Pengelolaan Administrasi Di Tiap Kecamatan

PAREPAREAkarberita. com,  – Untuk menyamakan persepsi, Pokja II Tim Penggerak PKK Kota Parepare, melakukan kunjungan ke Setiap Kelurahan dan Kecamatan, selama Sepekan.

Kunjungan hari pertama dilakukan di Kelurahan Kampung Pisang, Kecamatan Soreang, Kelurahan Watang Soreang, dan Kelurahan Ujung Baru, Rabu (23/3/2022).

Ketua Pokja II Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Siti Rahma mengatakan, kunjungan ini dilakukan dalam rangka peningkatan pengetahuan, wawasan keterampilan dalam mengelola administrasi, sehingga menghasilkan suatu penyamaan persepsi pada pelaksanaan 10 program pokok PKK.

“Ini merupakan bagian daripada PKK Kota untuk menyamakan persepsi terkait dengan buku administrasi PKK yang harus ada di tingkat Kecamatan sampai dengan tingkat Kelurahan,”jelas Siti Rahma.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa da 6 buku yang wajib disediakan di setiap Pokja Kecamatan dan Kelurahan, yaitu Buku daftar anggota, buku agenda surat masuk dan surat keluar, buku keuangan mengelola P2K, buku notulen, buku inventaris, buku kegiatan dan dokumentasi.

“Ini untuk menyamakan persepsi saja sesuai dengan aturan yang ada. Ini juga untuk mengantisipasi jika ada penilaian kelurahan tingkat Provinsi, dan tidak membuat kita kewalahan untuk persiapan administrasinya,”terangnya.

Monitoring dan bimbingan pengelolaan administrasi dapat disinkronisasikan antar kegiatan, melalui pengelolaan administrasi sehingga dapat terwujud dengan baik.

Kegiatan kunjungan ini diikuti beberapa pengurus Pokja II PKK Kota Parepare yang dipimpin langsung Ketua dan Sekretaris Pokja II.(ad)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top