Parepare

Tim Terpadu Pemkot Parepare Gelar Pemeriksaan Kualitas Kesehatan di Pelabuhan

AKARBERITA.com, Parepare РTim terpadu terdiri dari Pemerintah Kota Parepare, Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Kelas 1 Makassar (Sulsel), Kantor Kesehatan Pelabuhan, KSOP Parepare, dan Pelindo Parepare turun melakukan pemeriksaan kualitas kesehatan lingkungan di Pelabuhan Nusantara, Parepare, Selasa, 19 April 2022.

 

Sub Koordinator Kesehatan Lingkungan dan Kesjaor Dinas Kesehatan Parepare, Yusri SKM mengatakan, pemeriksaan ini atas instruksi Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe untuk memastikan keamanan dan kesehatan di lingkungan pelabuhan menghadapi arus mudik lebaran.

 

“Kegiatan ini adalah surveilans situasi khusus atau lebaran di Parepare, yang dilakukan di Terminal Pelabuhan Nusantara. Kegiatan ini sebagai kewaspadaan dini faktor risiko penyakit di terminal pelabuhan,” ungkap Yusri.

 

Kegiatan ini mengambil sampel makanan, air minum, air bersih, angka kuman udara ruang dan inspeksi sanitasi di lingkungan terminal pelabuhan.

 

Antara lain yang diperiksa inspeksi kesehatan lingkungan, pengujian sampel terdiri dari sampel makanan jajanan, air minum, air bersih, usap peralatan makan, usap tangan penjamah, dan pengambilan angka kuman udara ruang.

 

Ketua Tim BTKL Sulsel Pahrul Razak SKM yang turun langsung memeriksa sampel. Sampel yang diambil seperti kualitas udara, angka kuman di ruang tunggu dan musala, sampel air minum, sampel air bersih, sampel makanan, usap tangan penjamah makanan, serta usap peralatan makanan saat ini dalam proses tahap pemeriksaan.

 

Tim terpadu yang turun mengharapkan para penjual menjaga kualitas makanan baik pada saat mengolah maupun menyajikan. Diingatkan juga tetap memakai masker dan tetap menjaga kebersihan lingkungan pelabuhan.

(Ayu)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top