Parepare

Tim Kebersihan DLH Parepare Bersihkan Sampah di Pesisir Anjungan Cempae

AKARBERITA.com, Parepare  – Tim kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare tetap aktif bertugas selama Ramadan.

 

Selasa, 19 April 2022, petugas kebersihan DLH Parepare melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah di pantai sekitar Anjungan Cempae, Kecamatan Soreang, Parepare.

 

Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi mengemukakan, pembersihan di pesisir Anjungan Cempae ini atas instruksi langsung Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang meminta untuk selalu menjaga kebersihan ikon baru Parepare ini.

 

“Kami menurunkan dua alat berat jenis ekscavator dan bachoe loader serta sejumlah mobil dump truck untuk membersihkan sampah laut sepanjang bibir Pantai Cempae mulai dari belakang Bulog sampai anjungan Cempae,” ungkap Budi Rusdi.

 

Budi menekankan, selain sudah menjadi tugas DLH untuk membersihkan sampah di sepanjang bibir pantai, DLH dan jajaran benar-benar ingin melihat Cempae bersih dan indah.

 

“Apalagi sekarang sudah hadir Anjungan Cempae yang menjadi salah satu ikon Kota  Parepare. Jadi bukan hanya pantai tapi wilayah sepanjang Cempae harus selalu dalam keadaan bersih,” tegas Budi.

 

Di sepanjang jalan Pesisir Cempae, DLH telah menempatkan empat petugas penyapu dan empat orang yang bertugas khusus membersihkan Anjungan Cempae.

(Ayu)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top