Parepare

Tes Hafalan Quran Hafiz Asal Parepare, Erna Rasyid Taufan Bareng Istri Kada Dites Balik Ini Jadinya

AKARBERITA.com, Parepare РKetua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan punya banyak cara dalam membumikan alquran. Cara itu pun sebagai upaya dalam mencairkan keakraban saat bersua bersama sejumlah istri kepala daerah (kada) di Sulsel di sela kegiatan.

Memupuk kebersamaan dilakukan tidak lepas dari peningkatan karakter religiositas, khususnya dalam membumikan alquran di manapun dan kapan pun.

Seperti halnya yang dilakukan di rumah makan (RM) Kanre Jawa, Kota Makassar, kemarin.

Di rumah makan itu, mereka bertemu dengan hafiz quran asal Kota Parepare, Andi Muh Rif’at Syauqi Arifin.

Di sinilah awal ide istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini muncul dengan tujuan cairkan suasana sembari bumikan alquran.

“Awalnya kami mengetes hafalan quran Hafiz, adik Andi Muh Rif’at. Setelah itu, kami dites balik. Semua istri kepala daerah yang hadir dites. Ahamdulillah semuanya percaya diri,” kelakar Erna Rasyid Taufan dihubungi via WhatsApp, yang sedang mengikuti kegiatan di Provinsi Bali, Jumat, (20/5/2022).

Cara itu lanjut Erna berhasil merajut kebersamaan bersama sejumlah istri kepala daerah yang hadir, seperti Istri Bupati Pinrang dan Bupati Wajo, serta Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulsel, Ainun Jariyah.

“Ini juga menjadi cara agar alquran terus dibumikan, di mana pun termasuk di rumah makan,” paparnya.

Kehadiran Erna Rasyid Taufan bersama rekan-rekannya ini menjadikan area bernyanyi di rumah makan itu sesaat sebagai tempat tes hafalan quran.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top