Regional

Terima Kunjungan dan Gelar Audiensi Komnas Disabilitas,Ini Harapan Staf Ahli Walikota Makassar

AKARBERITA.com, Makassar – Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Sittiara Kinang menerima kunjungan sekaligus menggelar audiensi dengan Komisi Nasional Disabilitas (Komnas Disabilitas) Republik Indonesia dan rombongan,turut mendampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Sosial, Dan Kepala Bappeda Kota Makassar bertempat di Ruang Rapat Walikota Makassar, Rabu 25 Mei 2022.

Dalam kunjungan ini, Komnas Disabilitas diwakili oleh Komisioner Komnas Disabilitas RI Jonna Aman Damaik dan anggota Komnas Disabilitas serta staf sekretariat Komnas Disabilitas.

Maksud kunjungan ini sebagai sebuah rangkaian upaya sosialisasi tentang tugas, fungsi dan keberadaan Komnas Disabilitas di tanah air serta membangun sinergitas dan kolaborasi antara Komnas Disabilitas dengan stakeholder terkait di bidang sosial, pemberdayaan perempuan dan bidang sosial di Pemerintah Kota Makassar

Hj. Sittiara Kinang berharap bahwa ada perlakuan dan penerimaan yang setara kepada penyandang disabilitas. Pertama, masyarakat harus diedukasi dan diberi pemahaman lewat sosialisasi terus-menerus untuk tidak memberi stigma yang negatif kepada penyandang disabilitas; kedua, penyandang disabilitas sendiri dan keluarganya juga harus diberi apresiasi dan perlakuan yang manusiawi termasuk membangun kepercayaan diri mereka.

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top