Regional

Terima Dukungan Bunda Baca Makassar Dispustaka Janji Kerja Cepat

AKARBERITA.com, Makassar – Bunda Baca Makassar Indira Jusuf Ismail memotivasi Dinas Perpustakaan Kota Makassar agar bergerak cepat menyesuaikan program Adama yang tertuang dalam RPJMD Kota Makassar 2021-2026.

“Kerja cepat, semangat untuk pembudayaan kegemaran membaca dan pemenuhan indeks literasi Makassar,” kata Indira Jusuf Ismail saat menerima Kadis Perpustakaan Tenri A. Palallo didampingi pejabat struktural dan pustakawan di kediamannya, Senin (7/3).

Dalam pertemuan ini, Indira menyampaikan harapannya agar tim Perpustakaan bekerja terukur agar keberadaan Perpustakaan dianggap penting.

“Saya menangkap kesan, kalau cerita perpustakaan hanya dalam pikirannya gudang buku,” katanya.

Padahal lanjut Indira, mereka lupa bahwa gudang buku ini sangat penting dan menentukan masa depan seseorang . Membaca buku menurutnya membuka cakrawala berpikir, menginspirasi dan mempengaruhi kehidupan seseorang.

Dukungan dari Indira Jusuf Ismail tersebut, kata Tenri A. Palallo sebagai tantangan bagi Dispustaka untuk lebih memajukan budaya gemar membaca di Makassar.

” Kami berterima kasih atas dukungan Bunda Baca, maka dari itu kami akan bekerja cepat untuk melaksanakan program, lebih menghidupkan kembali perpustakaan baik di sekolah, kecamatan, kelurahan,” ujar Tenri A. Palallo.

“Dispustaka sudah diketahui banyak inovasinya, jadi saya tinggal melanjutkan dan meningkatkan apa yang sudah ada,” sambungnya.

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top