Daerah

Taufan Pawe Ungkap Kemajuan Parepare Dalam Angka

AKARBERITA.com, Makassar РWali Kota Parepare, Taufan Pawe, beberkan kemajuan Kota Parepare berdasarkan angka.

 

Pembangunan secara fisik pun Parepare sudah menjadi kota terkemuka di Sulawesi Selatan.

 

“Saya malu mengatakan membangun Parepare, tapi saya mengajak kita semua untuk melihat Parepare dengan angka. Kalau kita melihat Parepare dalam angka tidak ada dusta diantara kita,” ungkap Taufan Pawe dalam pidatonya di acara Raker IKM Parepare, di Hotel Dalton, Sabtu 26 Maret 2022.

 

Menurut Taufan Pawe, 8 tahun lebih Pemkot Parepare terus mengejar ketertinggalan baik secara ekonomi, Infrastruktur, maupun pembangunan manusianya.

 

“Parepare tidak tidur, dia tidak jalan, dia tidak duduk, tapi Parepare berlari untuk mengejar dan pada akhirnya Parepare sudah menjadi kota yang terkemuka di Sulawesi Selatan,” kata Wali Kota Parepare dua periode ini.

 

Pembangunan fisik maupun non fisik di Kota Parepare tak bisa berjalan begitu saja, tanpa peran dari semua elemen masyarakat, dan orang-orang hebat yang dimiliki kota kelahiran Presiden RI ke-3 BJ Habibie itu.

 

“Saya mewakili pemerintah Kota Parepare tanpa dorongan dari saudara, sahabat-sahabat kita semua, orang tua kita semua, Kota Parepare tidak bisa seperti ini. Doakan saya untuk memajukan kota Parepare,” lanjutnya.

 

Paling penting, kata Taufan Pawe kegiatan pelantikan dan Raker Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Parepare menjadi momentum terbaik bagi semuanya untuk memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara, terkhususnya untuk Kota Parepare.

 

“Ini adalah momen yang harus kita manfaatkan sebaik-baiknya. Kita harus memberikan kontribusi kepada Parepare, kita akan memberikan kontribusi kepada masyarakat Parepare, kita akan memberikan kontribusi kepada pemerintah Parepare,” tutupnya.

 

Dirinya mengakui tidak memiliki apa-apa, tapi Parepare memiliki aset baik dari kalangan guru besar, tokoh nasional, tokoh dunia maupun orang-orang besar lainnya.

 

Taufan Pawe meyakini, dengan potensi dari orang-orang hebat milik Kota Parepare dan dengan komitmen semangat yang tinggi untuk membangun.

 

“Saya tidak memiliki apa-apa, tapi Parepare memiliki guru besar dan tokoh-tokoh, apakah ini bukan aset. Jadi saya adalah Wali Kota yang tidak memiliki apa-apa tapi memiliki komitmen dan semangat membangun Parepare bersama kita semua,” tutupnya.

 

Diketahui, pelantikan tersebut dihadiri Walikota Parepare, Dr. Taufan Pawe, Wakil Walikota Parepare, H. Pangerang Rahim, sejumlah Ketua Paguyuban/Kerukunan Keluarga, Perwakilan IKM Parepare dari berbagai provinsi, dan para tokoh masyarakat asal Parepare,

 

Hadir juga Prof. Dr. Tahir Kasnawi, yang juga Rektor Universitas Cokroaminoto Makassar, Drs. A. Syafiuddin Makkah, Prof. Dr. Haliah, yang juga akademisi UNHAS, Mulawarman, S.E, Wartawan Senior, Dr. Muhammad Aras, yang juga Anggota DPR RI, Prof. Dr. Sukardi Weda, yang juga WR 3 UNM, Prof. Dr. Eng. Muhammad Irsan Ramli, yang juga Dekan Fakultas Teknik UNHAS, Prof. Dr. Said Karim, SH. MH. M.Si. CLA., Dr. Muhlis Madani, Dr. Andi Ratna Sari Dewi, Dr. Asniar Khumas, dan lain-lain.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top