Parepare

Taufan Pawe Laporkan Kesiapan Stadion GBH Parepare Sambut Liga 1 2022 ke Menpora RI

AKARBERITA.com, Jakarta – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melaporkan kesiapan Stadion Gelora BJ Habibie Parepare untuk menghadapi pertandingan Liga 1 tahun 2022, kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI).

Diketahui, sebelum memasuki kantor Kemenpora RI, Taufan Pawe terlebih dahulu diberikan jaket berwarna merah dengan lambang Menpora RI.

Menpora RI, Zainudin Amali menyampaikan, apresiasi kepada Wali Kota Parepare atas kerja-kerja yang cepat dan terukur, dalam membangun fasilitas olahraga.

“Alhamdulillah dengan waktu singkat bisa, mempersiapkan stadion dan kota nya untuk menyambut event olahraga ini,” katanya.

Taufan Pawe melaporkan terkait persiapan Kota Parepare dalam menyambut Liga 1, terutama kesiapan Stadion Gelora BJ Habibie.

“Kami melaporkan terkait persiapan Kota Parepare dalam menyambut Liga 1 dalam hal ini bagaimana stadion Gelora BJ Habibie siap digunakan untuk bertanding tim-tim yang akan berlaga di Liga 1,” ungkap Taufan Pawe, usai pertemuan di Kantor Menpora RI, Jakarta Pusat, Rabu 6 Juli 2022.

Diketahui, Stadion Gelora BJ Habibie PSM Makassar merupakan calon Homebase PSM Makassar pada laga liga 1 2022 ini.

“Kita ketahui stadion akan jadi Homebase PSM Makassar Insyaallah tim-tim yang akan bertanding akan berkunjung di Parepare,” katanya.

Selain itu, Taufan Pawe berharap Konsep Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Menpora RI bisa difokuskan di Kota Parepare. Berdasarkan pembangunan fasilitas yang ada Taufan Pawe optimis Parepare bisa jadi kota olahraga.

“Kami menyampaikan sekiranya, kegiatan-kegiatan Menpora bisa di pusatkan di Kota Parepare,” tuturnya.

Dalam diskusi tersebut, kata Taufan Pawe Menpora juga mengakui bahwa kerja-kerja Taufan Pawe tersebut sudah sejalan dengan visi misi Menpora.

“Apalagi dengan konsep olahraga nasional, bagaimana kita bisa melahirkan calon-calon atlet untuk meraih juara,” tutupnya.

Taufan Pawe juga mendampingi Menpora RI, Zainuddin Amali menonton secara langsung pertandingan Indonesia Vs Thailand, Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi Jawa Barat.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top