Parepare

Taufan Pawe Buka MTQ ke-XXIX Tahun 2022

AKARBERITA.com, Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, buka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX tahun 2022, sekaligus melantik Dewan Hakim MTQ di Gedung Audirotium BJ Habibie, Kamis (17/3/2022).

 

MTQ ke- XXIX mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Qurani yang Unggul, Inovatif dan Berakhlak Mulia”. Dihadiri Kanwil Provinsi Sulsel, Kemenag Parepare, Jajaran Polres, Kodim, Wakil Walikota Parepare, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Sekda, para pimpinan SKPD, Camat dan Lurah.

 

Pada kesempatan itu, Taufan berpesan kegiatan MTQ dapat dijadikan sebagai forum syiar islam yang dapat diimplementasikan untuk pembangunan keumatan di Kota Parepare.

 

“Mudah-mudahan kegiatan MTQ ini dapat melahirkan nantinya duta-duta generasi quran yang unggul, berkarakter dan berakhlak mulia,” harapnya.

 

Pada kegiatan itu juga, Taufan Pawe mengungkapkan, pembangunan keumatan merupakan komitmen yang harus diwujudkan. Komitmen itu ia wujudkan selama menjabat Wali Kota Parepare dua periode yaitu gaji atau tunjangan tidak pernah ia ambil.

 

“Dari awal pemerintahan, saya tidak pernah ambil gaji atau tunjangan satu rupiah pun karena niat saya dari awal, itu hanya digunakan untuk kepentingan umat yang di tempatkan direkening khusus yang selanjutnya disalurkan untuk kepentingan program keumatan,” ungkapnya.

 

Dimasa jabatnnya juga lanjut Taufan, tiap tahun menganggarkan kenaikkan insentif ratusan guru mengaji TKA/ TPA di empat Kecamatan, begitupun gaji pegawai syara dan imam masjid.

 

“MTQ ke-XXIX tahun ini, saya siapkan bonus tambahan bagi yang juara, rencananya juga saya akan hadiri pelaksanaan MTQ untuk tingkat Provinsi Sulsel yang dipusatkan di Kabupaten Bone,” pungkasnya.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top