Regional

Tanda Penghargaan, Danny Terima Penyematan Brevet Survival dari Pangkoopsau II

AKARBERITA.com, Makassar — Latihan Survival Tempur Koopsau II Wana Tirta Yudha-22 di wilayah Pelabuhan Untia, Salodong Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, resmi berakhir, Rabu (16/3/22).

Penutupan latihan ini dihadiri oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Bupati Maros, Chaidir Syam bersama Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Koopsau II) Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P.

Mereka menyaksikan langsung dari laut pelabuhan Untia bagaimana aksi keren pasukan TNI AU menerbangkan pesawat tempur di udara.

Latihan ini diakhiri dengan pelepasan pita tanda latihan, penerimaan piagam dan penyematan brevet kepada Wali Kota Makassar dan Bupati Maros melalui apel penutupan.

“Alhamdulillah terimakasih, saya sangat bangga melihat langsung latihan dari anggota TNI AU kita yang sangat pemberani. Saya pikir latihan ini sangat perlu untuk melatih dan menambah wawasan para anggota TNI AU untuk bertahan hidup dari kesulitan-kesulitan yang mungkin akan ditemui baik di darat maupun di laut” ucap Danny.

Tak hanya itu, Danny pun menganggap latihan ini bertujuan agar para anggota TNI AU mampu memanfaatkan seluruh sumber daya yang ada di sekitarnya untuk bertahan hidup sampai mendapatkan pertolongan jika sewaktu-waktu menjalankan misi operasi dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Latihan ini berlangsung selama dua hari, dengan berbagai materi seperti sea survival, diikuti oleh sekitar 70an peserta dengan melibatkan para pelatih yang kompeten. 

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top