Daerah

Stok LPG 3Kg di Parepare Dijamin Aman

AKARBERITA.com, Parepare – Pertamina LPG I Sulawesi bersama Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Parepare, melakukan kunjungan sekaligus pemantauan ke sejumlah pangkalan yang di Kecamatan Bacukiki, Jumat (02/08/2019).

Kunjungan diikuti Sekretaris Disdag Parepare, St. Rahmah, Kepala Seksi Perlindungan Konsumen, Asia, dan Kepala Seksi Pengawasan Usaha, Rahim, Sales Executive LPG I Sulawesi, Risal Arsyad, serta sejumlah Agen Pertamina LPG Parepare.

Adapun, beberapa pangkalan yang dikunjungi dibeberapa Kelurahan di antaranya, Rasmia di Watang Bacukiki, MT. Rusman di Lemoe, serta Hj. Suryani, I Bintang, dan Winni Jayanti di Lompoe.

St. Rahmah mengatakan, pihaknya menghimbau kepada pangkalan supaya lebih selektif, jika ada oknum yang yang tiba-tiba ingin membeli LPG 3kg dalam jumlah banyak.

“Dihimbau juga kepada masyarakat jika memiliki keluhan terkait LPG 3kg, bisa menghubungi Layanan Aduan Masyarakat Dinas Perdangan pada nomor 082259986878,” katanya.

Sementara, salah satu pemilik pangkalan, I Bintang mengungkapkan, pihaknya tidak memberikan atau menjual gas LPG 3kg kepada yang bukan warga di sekitar, orang-orang mampu yang menggunakan mobil, atau orang dari luar daerah.

“Meskipun minta 1 tabung sekalipun, tidak kami biarkan. Pengecer juga mulai kami batasi. Intinya, gas 3kg tidak langka. Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada warga yang mengeluh,” bebernya.

Sedangkan, Sales Executive LPG I Sulawesi, Risal Arsyad memaparkan, adapun temuan di lapangan dalam pemantauan tersebut yakni, dibeberapa pangkalan laris diserbu oleh masyarakat, namun tidak diketahui apakah benar digunakan untuk rumah tangga atau diecer. Selain itu, lanjutnya, beberapa pangkalan sudah stop ke pengecer, namun ada juga yang masih menjual ke pengecer.

“Oleh karena itu, kami himbau kepada pangkalan untuk menguatamakan penjualan untuk warga sekitar. Jika diketahui pangkalan masih banyak menjual ke pengecer, maka akan diberi sangsi. Pengecer ini yg membuat resah karena suka memainkan harga,” tegasnya.

Risal menambahkan, untuk bulan Agustus ini Pertamina akan menambah 9.520 tabung untuk Parepare, dan akan diawasi bersama Pertamina, Agen, Dinas Perdagangan, dan Kepolisian, agar tepat sasaran.

“Selain itu Pemerintah Kota Parepare sedang mengagendakan untuk penukaran tabung 3 kg ke 5,5 kg untuk ASN, sesuai arahan Gubernur Sulawesi Selatan,” tandasnya.

Luki

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!