Parepare

RSUD Andi Makkasau Penyumbang PAD Tertinggi di Lingkup Pemkot Parepare

AKARBERITA.com, Parepare – Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) RSUD Andi Makkasau Parepare mencapai 66,54 persen PAD dari Rp88 miliar nilai targetnya. Nilainya mencapai RpRp58,56 miliar.

Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Renny Anggraeny Sari, menargetkan pendapatan untuk tahun 2022 ini totalnya itu Rp88 miliar.

“Sampai saat ini realisasi pendapatan kami sebesar Rp58,555 miliar,” jelasnya, Senin (18/7/2022).

Renny menuturkan, penerimaan PAD didominasi dari klaim pelayanan pasien. Ditambah lagi dengan sederet pendapatan yang lain.

”Sumber PAD kami dari klaim pelayanan pasien. Kemudian ada pendapatan lain-lain yang sah, seperti pendidikan dan pelatihan, sewa ruangan pertemuan, sewa lahan, dan sebagainya. Itu semua kami optimis target PAD bisa tercapai hingga akhir tahun,” pungkasnya.

Di lingkup Pemkot Parepare, RSUD Andi Makkasau menjadi SKPD andalan dalam pencapaian PAD. Selain cepat, RSUD juga tiap tahun menjadi penyumbang PAD terbesar.

Selain RSUD Andi Makkasau, empat SKPD lain yang menunjukkan performa baik capaian PAD yakni Damkar mencatatkan PAD terbesar dengan 72,76 persen. Posisi ketiga Dinas PKP 57,19 persen, lalu Dinas Kesehatan 56,98 persen, dan Badan keuangan sebesar 51,50 persen.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top