Parepare

RSUD Andi Makkasau Parepare Siaga Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19

AKARBERITA.com, Parepare РAntisipasi lonjakan kasus pasien positif covid-19, manajemen RSUD Andi Makkasau Parepare siap siaga dalam berbagai layanan kesehatan.

 

Hal itu disampaikan Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dr Renny Anggraeny Sari, Rabu (2/2/2022). Dia membeberkan, pertanggal 31 januari kasus aktif covid-19 mulai muncul dan saat ini pihaknya tengah merawat pasien positif covid-19.

 

“Akhir januari kasus aktif mulai muncul, maka dari itu kami melakukan antisipasi jika sewaktu waktu pasien bertambah, maka disiapkan 32 tempat tidur serta beberapa tenaga medis yang standby,” bebernya.

 

Tidak hanya tempat tidur, jenis obat-obatan, oksigen, alat pelindung diri, dan segala sesuatu untuk layanan pasien covid-19 kata dr Renny telah disiapkan.

 

“Sehingga jika ada tambahan pasien, kami sudah siap untuk menghadapi. Namun kita doakan semoga Parepare tetap di zona aman, tidak banyak lonjakan pasien covid,” harapnya.

 

Pada kesempatan itu, dr Renny juga mengimbau ke masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. “Jangan lupa menggunakan masker, mencuci tangan, dan mengurangi mobilisasi” imbau Direktur RS Rujukan Covid di Timur dan Utara Sulsel ini.

 

Meminimalisir terpapar virus covid-19 kata dr Renny, juga dapat dilakukan dengan suntik vaksin. Mulai vaksin dosis satu, dua, maupun lanjutan atau booster.

 

“Mari kita menyukseskan vaksinasi. Jika vaksin masuk ke dalam tubuh, itu akan membentuk kekebalan yang mampu melakukan perlawanan terhadap virus yang masuk. Jadi jika terpapar virus, maka gejala yang ditimbulkan ringan dan tentunya dapat menekan angka kematian,” ajaknya

 

Sekedar diketahui, Kementerian Kesehatan RI telah tunjuk RSUD Andi Makkasau Parepare sebagai rumah sakit rujukan khusus pasien yang terpapar Covid-19 bagian Timur dan Utara Sulawesi Selatan (Sulsel) sejak maret 2020 lalu. Rumah sakit ini dilengkapi berbagai perlatan medis kekininan dalam melayani pasien covid maupun pasien umum lainnya oleh para dokter ahli.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top