Parepare

Resmikan Kantor PKP, Taufan Pawe Serahkan Bantuan ke Nelayan dan Kelompok Budidaya

AKARBERITA.com, Parepare  – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyerahkan bantuan bagi nelayan dan kelompok budidaya.

 

Penyerahan bantuan berupa pinjaman modal kerja yang berasal dari Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Modal Usaha Pertanian Kelautan dan Perikanan Kementerian RI.

 

Taufan Pawe menyerahkan bantuan itu saat menghadiri acara syukuran dan peresmian kantor Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (PKP), Kamis (17/3/2022).

 

Menurut Taufan, bantuan pinjaman modal kerja itu diberikan karena telah menaruh kepercayaan terhadap kinerja dari Dinas PKP.

 

“Tidak mungkin negara memberikan bantuan kalau tidak ada trush (kepercayaan),” ungkap Walikota dua periode ini.

 

Pada kesempatan itu, Taufan juga membeberkan bantuan yang diberikan Dinas PKP kepada para kelompok tani, kelompok nelayan, dan peternak mulai dari bantuan perahu fiber, alat melaut berupa gps, bantuan bibit ikan hingga bantuan asuransi para nelayan dan kelompok tani. “Bantuan ini diberikan untuk kesejahteraan masyarakat,” bebernya

 

Sementara itu, Kepala Dinas PKP Parepare  Wildana membenarkan bahwa bantuan tersebut berasal dari Badan Layanan Umum LPMUPKP sebanyak Rp500 juta untuk pelaku usaha perikanan tangkap, dan Rp100 juta untuk pelaku usaha perikanan budidaya.

 

“Ini adalah bentuk perhatian dan bentuk kepedulian dari Pemerintah. Bantuan Ini dikelola oleh pribadi karena melalui perbankan, tetap atas nama pribadi tapi penggunaannya untuk kelompok,” pungkasnya.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top