Parepare

Rembuk Turunkan Angka Stunting, Wawali Kota Parepare Minta Disinkronkan dengan Proker SKPD

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar rembuk stunting yang resmi dibuka Wakil Wali Kota Pangerang Rahim, di Hotel Novotel, Kamis (14/7/2022).

Kegiatan itu dihadiri 71 peserta yaitu Kepala Bappeda, Ketua TP-PKK, para Asisten, dan sejumlah Kepala Bagian di SKPD lingkup Pemkot Parepare, serta Lurah.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim menyampaikan, kegiatan ini memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting dilakukan secara bersama-sama antara SKPD penanggungjawab dengan sektor atau Lembaga non pemerintah dan masyarakat.

“Melalui rembuk stunting ini kita dapat bersama-sama melakukan konfirmasi, sinkronisasi, dan sinergitas hasil analisis situasi dan rancangan rencana program kerja SKPD penanggungjawab layanan dengan hasil perencanaan partisipatif masyarakat yang dilaksanakan melalui musrembang baik tingkat Kelurahan maupun tingkat Kecamatan sebagai upaya penurunan stunting di lokasi fokus,” jelas Pangerang.

Rembuk stunting ini, lanjut Pangerang Rahim, merupakan aksi ketiga dari delapan aksi integrasi penurunan stunting. Tujuannya membangun komitmen publik dalam kegiatan pencegahan dan penurunan stunting secara terintegrasi di Kota Parepare.

“Dimana rencana kegiatan intervensi terintegrasi penurunan stunting yang telah disepakati oleh lintas sektor untuk dilaksanakan pada tahun berjalan dan untuk dimuat dalam RKPD atau Renja SKPD tahun berikutnya,” katanya.

Hasil kegiatan rembuk stunting ini, kata dia, akan menjadi dasar gerakan penurunan stunting di Kota Parepare melalui integrasi program atau kegiatan yang dilakukan antar SKPD penanggung jawab layanan dan partisipasi masyarakat.

“Oleh karena itu kegiatan ini digelar untuk mempercepat penurunan dan pencegahan stunting di Kota Parepare,” tandasnya.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top