Parepare

Ramadan, Petugas DLH Parepare Juga Masifkan Lakukan Pembersihan Malam Hari

AKARBERITA.com, Parepare – Meski ramadan, petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare tetap masif melakukan pembersihan di beberapa titik.

 

Pembersihan tidak hanya dilakukan pada pagi hari, tapi juga dilaksanakan saat sore dan malam hari selama ramadan.

 

Sasaran utama pembersihan dilakukan di Alun-alun Kota Lapangan Andi Makkasau yang menjadi pusat keramaian, pusat-pusat ekonomi seperti kawasan pertokoan, pusat kuliner seperti warung kopi dan warung makan juga menjadi sasaran pembersihan.

 

Kegiatan pembersihan yang dimasifkan petugas kebersihan DLH ini juga, adalah untuk menindaklanjuti instruksi Wali Kota Parepare, Taufan Pawe sehingga, kebersihan terjaga sepanjang hari dan selalu terlihat bersih.

 

Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi saat dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan bersih kota malam hari ini untuk memastikan kebersihan tetap terjaga, terlebih di bulan Ramadan.

 

“Berdasarkan instruksi Bapak Wali Kota agar tim kebersihan pagi, siang, sore, dan malam, harus bergerak,” jelasnya

 

Saat malam hari lanjut dia, ditugaskan delapan orang petugas kebersihan yang bekerja bersama satu mobil pengangkut sampah, juga diturunkan mobil vacum untuk membersihakan setiap sudut kota,” ungkap Budi.

 

Kegiatan bersih kota pada malam hari lanjut Budi, pekerjaan rutinitas pada pagi hari dan sore hari kini DLH mencoba untuk ada yang bertugas bekerja di malam hari.

 

“Tidak dapat dipungkiri sampah akan bertambah saat bulan Ramadan, sehingga kami mengupayakan ada pelayanan kebersihan di malam hari. Namun kami imbau juga ke masyarakat agar bersama-sama ikut menjaga kebersihan di lingkungan sekitar maupun dipusat keramaian,” imbaunya

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top