Parepare

Puncak HUT Parepare ke-62, Plt Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Infrastruktur Rp30 Miliar

AKARBERITA.com, Parepare – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiahi Kota Parepare bantuan keuangan untuk pembangunan infrastruktur sebesar Rp 30 miliar.

 

Bantuan keuangan untuk kelanjutan pembangunan akses jalan Suaka Alam Lestari ini diserahkan secara simbolis oleh Andi Sudirman Sulaiman kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat perayaan puncak hari jadi Parepare ke-62 yang digelar di ruang rapat paripurna, gedung DPRD Parepare, Selasa, (1/3/2022).

 

Menurut Andi Sudirman, Parepare merupakan kota yang pantas mendapatkan hadiah dengan jumlah tersebut lantaran telah berhasil mencapai realisai serapan anggaran hingga 100 persen.

 

“Saya istimewakan Parepare, karena realisasinya cepat bahkan sudah 100 persen terealisasi,” ujar Andi Sudirman Sulaiman di dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Parepare, Tasming Hamid.

 

Adik kandung Amran Sulaiman, mantan Menteri Pertanian (Mentan) RI ini juga memberikan kado istimewa dengan jumlah di atas dari daerah di Sulsel ini karena menilai sosok Wali Kota Parepare, yang gesit dan pekerja keras.

 

“Tahun ini kita beri Rp 30 miliar. Kami kasi dengan jumlah karena sudah terserap 100 persen. Dan saya pikir juga karena Pak Wali kotanya (Taufan Pawe) kuat bekerja,” puji Andi Sudirman Sulaiman di hadapan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

 

Plt Gubernur Sulsel ini juga membanggakan Parepare sebagai salah satu dari tiga daerah di Sulsel yang menjadi epycentrum dalam pertumbuhan ekonomi di Sulsel.

 

“Di Sulsel ini ada tiga daerah yang peran strategis, yaitu Makassar, Palopo, dan Parepare. Parepare ini punya magnet tersendiri. Bahkan saya sering ke sini (Parepare) tapi tidak bilang-bilang,” ungkap Andi Sudirman yang hadir mengenakan pakaian adat tradisional Bugis yang sama dengan yang dikenakan Taufan Pawe (TP).

 

“Jadi tidak salah Anggota DPRD-nya mensupport Walikotanya karena Parepare tempat pensiun yang bagus. Ada daya tarik tersendirilah kita ke sini,” pujinya, lagi.

 

Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyampaikan di HUT Ke-62 Kota Parepare mendapatkan hadiah berupa sebuah akses jalan yangdari bantuan keuangan Provinsi Sulsel.

 

“Alhamdullah bapak Plt (Gubernur) mengucurkan dananya kemarin Rp 9 miliar 850 juta dan akses jalan itu sudah bisa dilewati kurang lebih 3 kilometer,”ungkap Taufan.

 

“Tinggal persoalannya sekarang adalah tembus akses jembatan mudah-mudahan kami tetap mendapat dukungan lagi karena jembatan ini sangatlah berarti karena pas berhadapan stasiun perkeretaapian nantinya jika terwujud,”urai ayah tiga ini.

 

Dalam perayaan puncak HUT Parepare, juga dihadiri Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, dan sejumlah Forkopimda Parepare, seperti Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, dan lainnya.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top