Parepare

Penutupan MTQ Tingkat Kota, Taufan Pawe Minta Harumkan Parepare di Tingkat Sulsel

AKARBERITA.com, Parepare – Kecamatan Ujung menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 tingkat Kota Parepare. Kepastian itu setelah Kafilah Kecamatan Ujung sukses meraih 11 juara atau medali emas dalam MTQ kali ini.

 

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang menyerahkan langsung piala juara umum kepada Camat Ujung Ardiansyah Arifuddin saat penutupan MTQ di Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Senin, 21 Maret 2022.

 

Taufan Pawe mengaku bangga dengan pelaksanaan MTQ ini, dan mengucapkan selamat kepada para juara. “Hasilnya cukup membanggakan. Para juara-juara ini adalah sosok-sosok Qurani,” puji Taufan Pawe.

 

Wali Kota berlatar belakang profesional hukum ini mengemukakan, MTQ merupakan kegiatan yang sangat bernilai. Karena merupakan salah satu cara penyebaran syiar Islam.

 

“Saya berharap, para juara-juara MTQ kali ini tampil menjadi insan-insan Qurani, sebagai implementasi kehidupan Kota Parepare yang dikenal Kota Ulama dan Kota Santri,” pesan TP, akronimnya.

 

Kepada Kafilah Kecamatan Ujung, TP berpesan untuk tetap mengasah kemampuan dan mempersiapkan diri dengan baik karena akan mewakili Parepare ke MTQ tingkat Provinsi Sulsel. “Selamat kepada anak-anakku yang juara. Jadilah generasi Qurani yang baik, harumkan nama Kota Parepare di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan,” pinta Taufan Pawe.

 

Ikut hadir dalam penutupan MTQ, Ketua TP PKK Parepare yang merupakan Ketua Dewan Pembina Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan. Kemudian Kepala Kemenag Parepare, Dr H Abd Gaffar, Asisten I Setdako Parepare Hj Amina Amin, dan jajaran pejabat Pemkot Parepare.

 

Camat Ujung Ardiansyah Arifuddin mengaku bangga dan mengapresiasi raihan prestasi Kafilah Kecamatan Ujung di MTQ ini. Ardiansyah juga berterima kasih kepada Wali Kota dan Ketua PKK Parepare selaku Pembina FKCA Parepare, atas motivasi, arahan, bimbingan, dan dukungannya.

 

“Alhamdulillah ini capaian terbaik Kecamatan Ujung di MTQ tingkat Kota. Dua tahun lalu, Kecamatan Ujung juga juara umum MTQ tingkat Kota, dan tahun lalu juara umum STQ tingkat Kota,” kata Ardiansyah.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top