Parepare

Pengurus IDI Periode 2021-2024 Resmi Dikukuhkan

AKARBERITA.com, Parepare – Kepengurusan Organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Parepare dikukuhkan.

 

Wakil Direktur Bidang Pelayanan Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasau, Dokter Ibrahim Kasim kembali dilantik jadi Ketua untuk periode 2021-2024.

 

Sementara Direktur RSUD, Dokter Renny Anggraeni Sari diamanahkan jadi Ketua Dewan Pembina.

 

Acara yang dihadiri oleh Ketua IDI Sulawesi Selatan dan Barat, Dokter Muhammad Ichan Mustar, itu digelar di gedung Auditorium BJ. Habibie. Sabtu, (5/3/2022). 

 

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe beserta jajarannya juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. 

 

Dokter Ibrahim Kasim dalam kesempatan ini menyampaikan rasa terima kasih kepada wali kota dua periode itu.

 

“Terima kasih kepada bapak Wali kota yang berkenan menghadiri acara pengukuhan kepengurusan organisasi kami. Ini suatu kehormatan dan kami merasa bangga.  Terimakasih juga kepada Ketua IDI Provinsi,” ucap dokter spesialis bedah itu.

 

Ibrahim Kasim mengatakan, pemerintah kota Parepare di bawah kepemimpinan Wali kota Taufan Pawe banyak memberikan kontribusi dan dukungan terhadap perkembangan organisasi IDI.

 

“Pemerintahan bapak wali kota selama ini telah memberikan support dan dukungan yang luar biasa. Kami sangat diperhatikan terutama masalah keselamatan para dokter dalam menghadapi masa sulit pandemi covid-19,” terang Ibrahim Kasim.

 

Ke depan, kata Ibrahim Kasim, IDI Parepare akan melakukan banyak hal untuk membesarkan organisasi yang ia pimpin. Berjuang bersama bagaimana IDI tetap besar dan jaya, terutama dalam hal tugas dan tanggungjawab sebagai tenaga medis.

 

“Banyak hal yang akan kami lakukan. Kita sebagai garda terdepan punya peran dalam menangani masalah penyakit. Kita harus punya langkah serta berjuang demi mencegah terutama dimasa pandemi ini,” ungkap dokter Ibe sapaan Ibrahim Kasim.

 

Menurut dia, dokter sebagai panglima perang dalam upaya melawan wabah covid-19 harus betul-betul bertanggung jawab dan keluar sebagai pemenang menghadapi pandemi tersebut.

 

“Kami harus pastikan bagaimana masyarakat Parepare terus terjaga kesehatannya dimasa pandemi ini,” ungkap dokter Ibrahim Kasim.

 

Ketua IDI Provinsi Sulawesi Selatan dan Barat, Dr Muhammad Ichan Mustari mengapresiasi pengurus IDI Parepare.

 

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan itu menyampaikan pesan agar para dokter harus tetap menjaga kemurnian dan kemuliaan profesi. 

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top