Parepare

Pengerang Rahim Hadiri Lokakarya Penguatan Peran Pemda di Sulbar

AKARBERITA.com, Parepare – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, hadiri Lokakarya Penguatan Peran Pemerintah Daerah di Kawasan Selat Makassar untuk Menopang IKN, di Hotel D’Maleo, Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Senin, 20 Juni 2022.

Wawali hadir bersama Sekretaris Bappeda Kota Parepare, Zulkarnaen Nasrun, Plt Kabag Perekonomian dan SDA Setdako Parepare, Rudy M, termasuk Ketua DPRD Parepare, Andi Nurhatina Tipu.

Dalam kesempatan itu, Wawali Pangerang Rahim mengemukakan, Parepare pastinya siap ikut berperan, bersinergi, dan berkontribusi untuk menunjang Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Nusantara terletak di pesisir timur Pulau Kalimantan yang sebelumnya merupakan bagian dari dua kabupaten di Kalimantan Timur, yakni Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara yang merupakan wilayah Metropolitan Sambo Tenggarong.

“Pastinya Parepare siap berperan, ambil bagian dalam upaya menopang Ibu Kota Negara yang berada di Kalimantan. Letak Parepare strategis berdekatan dengan Pulau Kalimantan. Apapun untuk kesejahteraan masyarakat pasti kita dukung,” kata Pangerang Rahim.

Lokakarya dibuka resmi Penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik, dihadiri Forkopimda Sulbar, dan para kepala daerah yang diundang.

Akmal Malik sebelumnya sudah menemui Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, membahas sejumlah rencana dan agenda penting terkait daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Saya bertemu dengan Gubernur Sulsel untuk membicarakan langkah-langkah sehubungan dengan sinergitas khususnya yang berhubungan dengan daerah-daerah yang menjadi penyangga IKN, khususnya Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah nantinya,” ungkap Akmal Malik.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top