Parepare

Pemulihan Ekonomi Berkelanjutan, 40 Pelaku UMKM Parepare Ikuti Pelatihan Berwirausaha Mandiri

AKARBERITA.com, Parepare РWakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, menghadiri dan membuka pelatihan Kewirausahaan Mandiri bagi pelaku UMKM, Selasa (24/5/2022) di Gedung Balai Ainun Habibie.

Kegiatan dilaksanakan PT Idomaret dengan menggandeng Dinas Tenaga Kerja Parepare. Hadir Pimpinan PT Indomaret Makasaar, Kepala BPS, Asisten III, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Camat, Lurah, petugas pendata pelaku UMKM, serta pelaku puluhan UMKM.

Pangerang Rahim menjelaskan, Pemerintah Kota Parepare selalu terbuka untuk bersinergi dengan peurasahaan BUMN maupun BUMD dalam memajukan pelaku UMKM melalui berbagai pelatihan. Hal itu kata dia, sebagai langkah pemulihan ekonomi berkelanjutan.

“Ada kolaborasi nanti dengan Indomaret dari hasil kegiatan ini. Produk-produk pelaku UMKM yang berkualitas dan standar akan dimasukkan ke ritel-ritel Indomaret,” jelasnya.

Pengerang mengungkapkan, selain pelaku UMKM diberi pelatihan berwirausaha, juga diberikan pelatihan bagi pendata pelaku UMKM.

“Supaya data UMKM kita tetap akurat. Pendataan dilakukan dengan mendata berapa pelaku usaha, jenis dan usahanya apa. Langkah ini juga tentunya kita harapkan ada peningkatan dalam pemulihan ekonomi berkelanjutan seperti yang selalu disampaikan bapak Walikota (Taufan Pawe),” ungkapnya.

Development Manager Indomaret Cabang Makassar, Hendra Satria menuturkan, pelatihan yang diberikan diantaranya, memberi edukasi cara mengemas produk jualan.

“Kemasan produk kami siapkan dari Indomaret, juga disesi pelatihan lainnya pelaku UMKM diberikan edukasi bagaimana menghasilkan produk yang bagus agar dapat dipasarkan di pasar modern,” pungkasnya.

Hendra menambahkan, Parepare merupakan daerah yang bergerak di bidang jasa dan niaga yang mampu mendongkrak perekonomian, sehingga pihaknya memilig Parepare melaksananak pelatihan berwirausaha bagi pelaku UMKM.

“Hari ini 40 pelaku UMKM kami undang mengikuti pelatihan berwirausaha,” tutup dia.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top