Parepare

Pemudi Parepare Lolos Dalam Ajang Pemuda Pelopor Sulsel 2022

AKARBERITA.com, Parepare РMemiliki jiwa pemuda penuh dengan kreasi dan semangat membangun, Wahyu Nurul Ramadanti mewujudkannya melalui hasil karya nyata di bidang inovasi teknologi.

Gadis Alumni MA DDI Lilbanat Parepare tersebut selama ini sudah menggeluti dan memiliki kemampuan di bidang IT salah satunya desain grafis.

Karyanya Di bidang inovasi teknologi diwujudkan dalam wujud aplikasi software Indonesia Virtual Field Tour.

Indonesia Virtual Field Tour merupakan board game monopoly berbasis Augmented Reality dalam rangka edukasi parwisata virtual di Era New Normal. Aplikasi ini merupakan aplikasi bawaan dari set permainan monopoly yang dikembangkan oleh Proper Team sejak Tahun 2021.

Indonesia Virtual Field Tour Apk menghadirkan tampilan 3D ikon khas nusantara dengan interaksi secara realtime disertai penjelasan secara komprehensif terkait Pariwisata Indonesia dalam genggaman Anda. Berkeliling indonesia, kunjungi berbagai tempat dan berikan kemampuan terbaik Anda berinteraksi antara dunia nyata dan virtual di Indonesia Virtual Field Tour.

Nurul terpilih mewakili Parepare dalam ajang Pemuda Pelopor setelah keluar sebagai juara pertama dalam ajang Pemuda Pelopor yang diselenggarakan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tahun 2021.

Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar Parepare, Mansyur Sunusi mengungkapkan, ajang ini sendiri merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada potensi pada pemuda.

“Ini adalah wujud eksistensi pemuda Parepare yang selama ini memiliki inovasi dan kepeloporan di bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya, sumber daya alam, lingkungan hidup, keagamaan dan teknologi,”ungkap pria yang akrab dipanggil Cancu ini.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top