Parepare

Pemkot Parepare Sinergi Kepoilisian Siap Amankan Laga Uji Coba PSM Makassar VS Sulut United

AKARBERITA.com, Parepare РPemerintah Kota Parepare berkomitmen memajukan olahraga sepak bola dengan menghadirkan fasilitas lapangan yang berstandar dan memadai.

Komitmen yang ditunjukkan Pemkot Parepare ini menjadikan ajang laga uji coba PSM Makassar lawan Sulut United dipastikan akan digelar di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Amarun Agung Hamka, menuturkan, berbagai persiapan dan pembenahan telah dilakukan sejak april lalu hingga pada H-3 pelaksanaan laga uji coba itu.

“Persiapan kami paling utama adalah lighting, yaitu lampu penerang karena nantinya dilaksanakan pada malam hari, Senin, 6 juni 2022,” bebernya, usai mendampingi Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, memantau persiapan di Stadion Gelora BJ Habibie.

Pemerataan rumput lapangan, pengecatan tribun penonton, fasilitas para pemain sepak bola, serta perangkat pertandingan kata Hamka, juga telah tersedia dengan baik dan diupayakan semua rampung tepat waktu.

“Insya allah Pemerintah Kota Parepare siap jadi tuan rumah pelaksanaan laga uji coba PSM lawan Sulut United, semua telah kita siapkan,” jelasnya.

Kesiapan yang sama juga dituturkan Kapolres Parepare melalui Kasat Intelkam, Iptu Muh Adam Sjam. Dari segi pengamanan juga akan siap mengawal pelaksanaan ajang uji coba sepak bola itu.

“Berdasarkankan instruksi bapak Kapolres Parepare (Andiko Wicaksono), kami dari petugas kepolisian melalui Kabag Ops dan petugas lainnya akan bekerjasama dengan panitia, Disporapar, Dinas Kesehatan dan tentunya tim gugus tugas akan siap mengamankan berlangsungnya ajang uji coba PSM Makassar lawan Sulut United ini,” paparnya.

Ditambahkan, Security Officer PSM Makassar, Isprianto, lima ribu supporter PSM nantinya akan memadati stadion Gelora BJ Habibie menyaksikan ajang uji coba itu.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top