Parepare

Pemkot Parepare Sinergi Bulog Pantau Stok Bahan Pokok di Pasar

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare, bersinergi Perum Bulog pantau stok bahan pokok di Pasar Lakessi Parepare, Jumat (28/1/2022).

 

Stok bahan pokok yang dipantau diantaranya beras dan juga minyak goreng yang kini masih diperbutkan beberapa masyarakat juga ritel-ritel

 

Pimpinan Cabang Perum Bulog Subdivre Parepare, Arsul Talamma, menjelaskan, pantauan itu dilakukan untuk melaksanakan kebijakan Kementerian Perdagangan agar Bulog bertugas menstabilikan harga dan pendistribuan beras.

 

“Hari ini kami sama-sama Pemkot Parepare yaitu Disperindag turun memantau stok dan harga di Pasar Lakessi,” jelasnya.

 

Dalam pemantauannya juga, Arsul mengatakan juga mengecek harga dan stok minyak goreng. Kata dia, pedagang masih menjual harga yaitu Rp14 ribu dan stok masih ada di pasar.

 

Antisipasi melonjaknya permintaan kata Arsul, Perum Bulog Subdivre Parepare juga telah meminta stok ke pusat yang nantinya akan disalurkan ke masyarakat.

 

“Penyediaan permintaan minyak goreng telah kami ajukan juga sebanyak 5 ribu liter, insya allah dalam waktu dekat kita ditribusikan. Semakin banyak pasokan ke konsen, pasti tidak ada yang memainkan harga juga,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Prasetyo Catur mengatakan, kunjungannya bersama Bulog Parepare itu merupakan kemitraan, begitupun dengan para pedagang untuk ketersediaan beras.

 

“Alhamdulillah tadi pedagang juga katakan sangat mudah mendapatkan beras bulog yang di bawah harga eceran. Ini tentunya membantu pemerintah kota dalam pemulihan ekonomi berkelanjutan,” ungkapnya

 

Prasetyo menambahkan, sesuai peraturan permendagri nomor 2 tahun 2022, pihaknya juga akan membangun sinergitas lagi dengan bulog terkait pengadaan stok minyak goreng.

 

“Bulog ini kan penyalur minyak goreng, itulah kami melihat kondisi lagi nantinya untuk melaksanakan operasi pasar dengan menghubungi lurah atau camat lokasi mana yang cocok disalurkan minyak goreng,” tambahnya

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top