Parepare

Pemkot Parepare Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah

AKARBERITA.com, Parepare – Sejak 2014, Pemerintah Kota Parepare sudah intens dan konsisten memberikan bantuan perlengkapan sekolah bagi siswa tidak mampu.

 

Selama pemerintahan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, banyak program pendidikan dan bantuan pendidikan yang menyentuh langsung siswa tidak mampu. Taufan Pawe menekankan, tidak ada alasan siswa tidak bersekolah hanya karena masalah ekonomi.

 

Pada tahun ini ada 975 pasang seragam dan perlengkapan sekolah yang diberikan kepada siswa SD dan SMP kurang mampu baik di sekolah negeri maupun swasta di Parepare. Sementara tahun lalu bantuan sama diberikan kepada 885 siswa.

 

“Progam bantuan kepada siswa kurang mampu ini telah kita lakukan sejak tahun 2014. Ini merupakan salah satu pilar dalam visi misi Pemerintah Kota Parepare pada sektor pendidikan, selain tentunya ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkap Taufan Pawe, Selasa, 22 Februari 2022.

 

Taufan Pawe juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak atas perhatiannya terhadap masyarakat Parepare. Melalui dinas terkait yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare sudah melakukan langkah-langkah konkret memberi perhatian terhadap siswa kurang mampu.

 

“Bantuan ini tentunya kita berikan pula kepada anak-anak kita yang mendapat sorotan dan perhatian publik. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang ikut memberikan perhatian untuk dapat ditindaklanjuti oleh dinas terkait,” kata Wali Kota Parepare dua periode ini.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top