Parepare

Pemkot Parepare Salurkan Bantuan Beras Peduli ke Penerima Manfaat

AKARBERITA.com, Parepare РPemerintah Kota Parepare menyalurkan bantuan rastra daerah (beras peduli) kepada masyarakat prasejahtera se-kota Parepare, sekaligus pelepasan Tim Pasar Murah Ramadan tahun anggaran 2022 melalui Dinas Sosial dan Dinas Perdagangan Parepare.

 

Kegiatan dibuka Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, didampingi Wakilnya Pangerang Rahim, Sekda Iwan Asaad dan juga Ketua Tim Penggerak PKK, Erna Rasyid Taufan.

 

Pimpinan SKPD, Kepala Bagian, Camat dan Lurah juga hadir, serta diundang 10 orang perwakilan tiap kelurahan penerima manfaat secara simbolis di Lapangan Tennis Rujab Walikota, Jumat (22/4/2022).

 

Pemerintah Kota Parepare menyiapkan 5.940 kupon pasar murah. Isi paket pasar murah yaitu beras, gula pasir, terigu, minyak goreng, minuman, dan susu kaleng.

 

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dalam sambutannya menyampaikan, penyaluran bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat terlebih saat bulan puasa dan jelang lebaran.

 

“Untuk meringankan beban masyarakat, kegiatan ini juga kita dirangkaian pelepasan tim pasar murah, disamping gratis kita juga mengintervensi harga pasar karena tidak dapat dipungkiri harga kebutuhan pokok naik, jadi kita harus dikendalikan harga agar inflasi juga dapat dikendalikan,” ungkapnya.

 

Mensejahterakan masyarakat kata Wali Kota dua periode ini, bukan semata-mata memberikan bantuan atau memberi sembako, kegiatan itu kata dia jalan untuk mensejahterkan masyarakat.

 

Taufan menambahkan, pasar murah yang dilaksanakan juga sebagai upaya untuk mengendalikan kenaikan harga sembako yang bisa saja terjadi peningkatan saat jelang lebaran.

(Ayu)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top