Parepare

Pemkot Parepare Lakukan Pengerukan Sampah di Sejumlah Titik

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), melakukan pengerukan sampah disejumlah titik di Kota Parepare.

Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi mengatakan, pengrukan sampah ini merupakan langkah antisipatif, yang dilakukan Pemkot Parepare untuk mencegah terjadinya banjir, dan luapan air pasca hujan turun.

“Ini merupakan instrukti Bapak Wali Kota agar kami senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan kota. Selain itu, kami tidak ingin aktivitas warga terganggu dengan adanya penumpukan sampah,” katanya, Selasa (6/9/2022).

Budi mengungkapkan, hari ini pihaknya menurunkan tim untuk melakukan pengerukan sampah pada dua titik, dan akan dilakukan kembali dititik berbeda, khususnya pada wilayah rawan banjir.

Budi pun kembali mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama memelihara, dan menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Buang sampah pada tempat yang sudah disiapkan. Mari kita bersama-sama untuk menjaga kota kita agar tetap bersih, indah, dan demi hidup sehat,” tandasnya.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!