Parepare

Pemkot Parepare Jamin Stok Bahan Kebutuhan Pokok Aman Saat Ramadan

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Perdagangan bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), memantau stok dan harga bahan kebutuhan pokok di Pasar Lakessi, Jumat (1/4/2022).

 

Kepala Dinas Perdagangan, Prasetyo Catur menjelaskan, menindaklanjuti arahan Walikota Parepare, Taufan Pawe serta menghadapi Ramadan 1443 Hijiriah beberapa hari ke depan, Dinas Perdagangan Parepare bersama tim TPID melaksanakan pemantauan harga dan stok bahan kebutuhan pokok.

 

“Hari ini kita bersama Tim TPID melakukan kunjungan ke pasar lakessi mengecek ketersediaan bahan pokok pangan dan kelangkaan barang-barang yang ada di pasar lakessi. Begitupula dengan intervensi harga,” jelasnya

 

Prasetyo mengemukakan, dari hasil pantauan terjadi kenaikan harga yang signifikan, namun stok bahan kebutuhan pokok dipastikan aman hingga Ramadan mendatang.

 

“Kenaikan harga yang terjadi di pasaran ini dipicu bersamaan dengan kenaikan PPN yang menjadi 11 persen, juga kelangkaan stok BBM Solar yang mengangkut bahan kebutuhan pokok membuat pengiriman terhambat,” ungkapnya.

 

Harga bahan pokok pangan lanjut dia, juga bervariatif, ada barang yang memang langka, seperti minyak goreng.

 

Prasetyo menambahkan, pemantauan lainnya seperti daging, ikan, telur, ayam ras dan ayam kampung, bahan pangan lainnya juga pantau. Kata dia ada beberapa mengalami kenaikan, dan ada juga harganya turun seperti cabe.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top