Parepare

Pemkot Parepare Gratiskan Layanan KB

AKARBERITA.com, Parepare – Sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Parepare ke-62, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), memberikan pelayanan gratis alat kontrasepsi KB bagi masyarakat atau akseptor.

 

Tidak hanya memberikan pelayanan KB gratis bagi masyarakat, tetapi Dinas PPKB yang bekerjasama dengan Korpri ini memberikan bingkisan berupa beras 5Kg. Juga Mie instan serta uang transport bagi peserta KB.

 

Kepala Dinas PPKB Halwatiah mengatakan, bahwa kegiatan ini melibatkan kader dan penyuluh di semua kecamatan maupun kelurahan untuk mencari akseptor.

 

“dalam rangka juga memeriahkan HUT Kota Parepare, kami bekerjasama Korpri memberikan bingkisan berupa beras sebanyak 5Kg untuk para kader dan para akseptor,”Jelas Halwatiah.

 

Pada kegiatan KB gratis ini lanjut Halwatiah, sebanyak 54 peserta yang dilayani dengan mendapatkan layanan berupa KB Pil, Kondom, dan alat pemasangan implan.

 

“Adapun pemasangan spiral, itu juga kami lakukan tetapi jumlah peserta tidak terlalu banyak. Jumlah peserta yang akan dilayani hari ini sebanyak 54 orang, dan yang terbanyak implan,”sebutnya.

 

Ia mengimbau kepada seluruh kader dan akseptor untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Dan tidak henti-hentinya melakukan edukasi kepada seluruh warga Parepare untuk melaksanakan vaksin terutama vaksin satu dan vaksin kedua.

 

“adapun vaksin ketiga itu juga kami sudah mengedukasi warga dan insya allah kami dari dinas PP dan KB membantu pemerintah dalam hal vaksinasi itu sendiri,”imbaunya.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top